Cara Membatalkan Pesanan Lazada yang Sudah diproses Penjual

By | December 28, 2021
cara membatalkan pesanan di lazada

Apakah anda sedang mencari cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah diproses penjual ? Jika iya, simak penjelasannya.

Lazada merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia, hampir setiap hari terjadi transaksi dengan nilai produk yang bervariasi. Seseorang biasanya akan melakukan transaksi jika memiliki kebutuhan yang bisa dibeli secara online, seperti baju.

Dengan semakin berkembangnya zaman yang maju dengan teknologi, transaksi online di Lazada dimudahkan dengan berbagai macam metode pembayaran. Misalnya dengan menggunakan virtual account ataupun memanfaatkan fintech seperti ovo dan lain-lain.

Namun biasanya dikarenakan ada sesuatu hal yang terjadi, kita bisa salah dalam melakukan transaksi seperti dibawah ini :

  • Salah pilih produk

ketika akan membeli barang di Lazada, kita harus melalui beberapa tahap untuk melakukan transaksi. Biasanya dikarenakan masalah human eror ataupun teknis, kita bisa salah dalam memilih produk yang akan dibeli. Jika terjadi demikian kita bisa membatalkan pesanan di lazada.

  • Kelebihan Transfer

Hal ini juga sering terjadi pada setiap konsumen di Lazada, ada beberapa konsumen yang melakukan pembabayaran melebihi nilai tagihan.

  • Salah Alamat

Di Lazada bisa menambahkan beberapa alamat, namun kadang hal ini justrru bisa membuat kekeliruan pengiriman barang. Ada banyak konsumen yang pernah mengalami hal seperti ini.

Dengan adanya kejadian-kejadian tersebut, Lazada memberikan sebuah layanan untuk cara membatalkan pesanan Lazada yang sudah diproses penjual dengan mudah, adapun caranya adalah sebagai berikut.

Proses pembatalan pesanan dapat dilakukan dengan epat dan mudah melalui formulir online yang ditujukan kepada tim Lazada Pusat. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Login pada akun Lazada anda
  • Klik akun, kemudian pilih lihat semua pada menu pesanaaan saya
  • Pilih nomor pesanan yang dituju, kemudian klik batal pada nomor pesanan yang ingin anda batalkan
  • Isilah data berikut :
  1. Pilih produk yang akan didibatalkan
  2. pilih alasan pembatalan
  3. ketikan detail alasan pembatalan pada kolom informasi tambahan
  4. pastikan anda sudah membaca dan setuju mengenai kebijakan pembatalan pesanan di Lazada
  5. Pilih submit
  • Pilih Jenis pengembalian yang anda inginkan

Begitulah cara membatalkan pesanan Lazada dengan sangat mudah, sekali lagi semua proses keberhasilan tergantung ddari pihak Lazada. Mereka berhak menilai laporan anda tersebut.
Terima kasih semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *