Cara Menggunakan Aplikasi Siaga Pendis dari Kemenag

By | November 30, 2021
aplikasi siaga pendis

Aplikasi siaga pendis merupakan sebuah sistem informasi yang digunakan untuk administrasi guru agama pada sekolah umum, sistem ini secara langsung dikelola oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Jika anda sedang mencari informasi mengenai aplikasi ini, berikut akan kami berikan info terbaru tentang panduan lengkap, cara login & cara reset password jika lupa.

Panduan Lengkap Aplikasi Siaga Pendis

Untuk dapat mengakses aplikasi ini, anda harus mendaftar terlebih dahulu agar memiliki akun yang digunakan untuk login. Setelah memiliki akun, anda bisa mengakses halaman sesuai dengan hak akses yang dimiliki.

Baca Juga : Cara Memilih Jurusan Kuliah Agar Tidak Tersesat & Salah Pilih Jurusan

Perlu diketahui, sebelum melakukan pendaftaran anda harus menyiapkan beberapa dokumen penting keguruan. Berikut adalah beberapa dokumen nya :

  • Email
  • File scan SK PNS & NONPNS ukuran 200kb
  • Kartu Keluarga
  • Nomor HP Aktif

Menurut dari peraturan, untuk pendaftaran anda harus mengisi formulir yang disediakan oleh Kementerian Agama. Dan berikut adalah link pendaftaran aplikasi siaga dari Kementerian Agama :

Cara daftar aplikasi siaga pendis ===>https://www.siagapendis.com/register<===

Untuk panduan lengkap cara menggunakan sistem aplikasi siaga dari kemenag ini, silahkan untuk klik link berikut ini & baca dengan teliti agar anda bisa memahaminya.

Download panduan lengkap aplikasi siaga pendis ===>https://bit.ly/3o80ZjO<===

Cara Login Aplikasi Siaga Pendis

Setelah melakukan pendaftaran anda akan mendapatkan username & password yang akan digunakan untuk login di aplikasi ini, catat jangan sampai lupa. Berikut adalah cara untuk masuk ke aplikasi tersebut :

Silahkan untuk mengakses alamat https://www.siagapendis.com/login
Masukan nomor akun dan kata kunci anda
Kemudian klik tombol masuk

Cara Reset Password Aplikasi Siaga Pendis

Ketika anda lupa password untuk login ke aplikasi ini, silahkan untuk melakukan reset password yang disediakan oleh Kementerian Agama. Berikut adalah langkah – langkahnya :

  • Persiapkan alamat Email pendaftaran
  • Buka halaman https://www.siagapendis.com/password/reset
  • Masukan alamat email pendaftaran
  • Klik tombol reset password

Itulah beberapa cara dan panduan lengkap menggunakan aplikasi siaga dari kemenag yang digunakan untuk sistem & administrasi guru agama di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *