Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat Dengan Cepat

By | December 23, 2021
bruntusan di jidat

Jidat adalah bagian dari wajah yang sangat penting untuk tetap terlihat bersih dan halus, lalu apa jadinya jika terdapat bruntusan di jidat ?

Pengertian Bruntusan

Bruntusan adalah kondisi dimana area tertentu terdapat bintik-bintik merah, biasanya jumlahnya lebih dari satu titik. Tentunya hal ini akan membuat anda terlihat kurang baik ataupun jelek.

Namun jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk menghilangkan bruntusan di jidat tanpa menggunakan skincare ataupun salep. Kami akan merekomendasikan cara cepat alami untuk menghilangkan bruntusan tersebut.

Penyebab Bruntusan di Jidat

Sebelum anda mencari cara mengobati brutusan, hal yang harus di ketahuia adalah penyebab bruntusan di dahi. Dan berikut adalah penyebabnya.

  • Jerawat

Jerawat adalah salah satu penyebab bruntusan yang terjadi diarea wajah, bahkan ada beberapa orang yang mengalami bruntusan pada bagian punggung.

Hal ini tentunya sangat membuat stress penderitanya, ini terjadi karena adanya penyumbatan pori-pori akibat penumpukan minyak dikulit.

  • Bintil Kecil

Bintil kecil di sebabkan karena kulit terpapar sinar matahari terlalu lama, bisa juga karena penggunaan krim wajah yang tidak cocok.

  • Biang Keringat

keringat sangat mungkin menyebabkan bruntusan di jidat, karena keringat mengandung bakteri. Jika keringat terjebak di dalam kulit, maka akan timbul benjolan-benjolan kecil bewarna kemerahan.

Cara Mengatasi Bruntusan di Jidat

Bruntusan bisa diobati dengan cara yang alami, kita bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini.

  • Lemon

Lemon mengandung astringent dan antibakteri yang dapat membuat sel kulit mati sehingga mencegah adanya penyumbatan pori-pori di wajah.

  • Teh Hijau

Teh hijau bisa menghilangkan bruntusan di jidat karena mengaandung senyawa polifenol epigallocatechin gallate. Anda bisa memanfaatkan teh hijau untuk masker wajah dengan mencampurkanya bersama madu atau gel lidah buaya dan oleskan pada area bruntusan.

  • Es Batu

Es batu bisa menghilangkan rasa gatal dari bruntusan, ini akan membuat bruntusan di dahi sembuh lebih cepat. Dingin dari es batu menyebabkan rasa gatal hilang.

  • Cuka Apel

Cuka apel dapat mengendalikan bakteri penyebab jerawat sehingga bruntusan akan cepat hilang. Di dalam cuka apel mengandung zat asam asetat yang berguna untuk meredakan peradangan pada kulit wajah.

Anda bisa menggunakan cuka apel 1 sendok makan dan ditambahkan 3 sendok makan air putih, kemudian oleskan pada bagian yang bruntusan.

Cara Merawat Wajah dari Bruntusan

  • Perawatan Wajah

Jika anda memiliki budget lebih, rajin-rajinlah untuk melakukan perawatan wajah ke klinik kesayangan. Dengan perawatan kulit wajah kita akan bersih dari bakteri sehingga menjaga terjadinya bruntusan di jidat.

  • Memakai Masker atau krim

Penggunaan masker dinilai sangat bermanfaat karena wajah membutuhkan tambahan penyegaran agar tidak terlihat kusam, dan tentunya terhindar dari bruntusan.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bruntusan dengan cepat, anda bisa mencobanya.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *