Umum

Istri Keras Kepala, Atasi Dengan Cara Ini

Mempunyai seorang istri adalah impian para lelaki, mereka berharap berharap segera memiliki istri bahkan seorang anak. Namun apa jadinya jika kamu sudah memiliki istri tapi memiliki watak yang keras, pasti kamu membutuhkan cara mengatasi istri keras kepala tersebut.

Seorang istri yang memiliki sifat keras kepala membutuhkan perlakuan yang istimewa, baik dari perkataan maupun perbuatan. Sifat keras kepala pada seseorang biasanya sudah menjadi darah daging sehingga susah untuk dihilangkan, namun jangan khawatir ada cara untuk mengatasi istri keras kepala.

Berikan Alasan yang Jelas

Cara mengatasi istri keras kepala yang pertama adalah ketika kamu akan memutuskan sesuatu, sebaiknya persiapkan alasan yang jelas dan detail. Jangan memberikan alasan yang panjang, karena justru akan memberikan celah istri untuk berkomentar. Sebaiknya bicarakan langsung ke inti dan berikan solusi.

Jangan Langsung Memberikan Kritik

Saat istri berbicara dan menurut kamu pendapat istri tidak benar, jangan langsung kamu patahkan. Tetapi berikan ruang dan pahami betul apa yang dimaksud. Ketika Istri sudah memberikan semua pendapatnya giliran kamu tanggapi dengan santai tetapi jangan bertele – tele. Ini cara dewasa mengatasi istri yang keras kepala.

Berikan Batasan

Sebagai seorang suami, kamu wajib memberikan batasan terhadap istri dalam memutuskan hal. Kamu memiliki hak sepenuhnya dalam memtuskan sesuatu, namun harus berdasarkan kebenaran. Jangan sampai keputusan kamu justru membuat hati dan kepala istri panas.

Ajak Istri untuk Berdiskusi

Salah satu cara agar bisa bertukar pikiran adalah dengan berdiskusi, baik mengenai masalah karir maupun kehidupan pribadi. Ajak istri untuk bertukar pendapat agar terjadi kemufakatan bersama, sehingga istri tidak akan merasa kamu memutuskan secara sepihak.

Berikan Wawasan Berfikir yang Luas

Cara mengatasi istri keras kepala adalah dengan memberikannya wasawan berfikir yang luas. Bayangkan jika kamu dan istri tidak seimbang dalam wawasan, pasti akan terjadi ketidakseimbangan pola pikir yang mengakibatkan tidak sinkronya dalam menghadapi permasalahan sehari – hari.

Seringlah Mengajak Istri Tamasya

Salah satu penyebab dari istri yang keras kepala adalah karena kehidupanya yang monoton. Istri hanya mengurus kehidupan rumah saja, artinya hanya berkutik disitu saja. Otomatis dia akan kekeh dengan apapun hal yang terjadi dirumah, dan ini sangat tidak baik. Ajaklah istri untuk selalu bertamasya karena secara tidak langsung akan memberikan pengalaman lain, sehingga istri bisa berfikir jernih dan tidak egois.

Berikan Hadiah

Hal yang paling sering kamu lupakan adalah meberikan istri sebuah hadiah. Memberikan nafkah adalah sebuah kewajiban, namun istri juga perlu diberikan sebuah kado untuk menunjukan bukti cinta yang utuh. Dengan pemberian kado tersebut dia akan merasa selalu diprioritaskan, otomatis rasa sayang dan hormat akan selalu istri jaga.

Itulah beberapa cara mengatasi istri keras kepala dengan teknik pendekatan, berikan perhatian lebih terhadap istri agar dia merasa dihargai. Sejatinya istri tidak hanya membutuhkan materi, tetapi dia juga membutuhkan kasih sayang dan perhatian lebih dari suaminya.

Sekeras apapun kepala istri jika suami menjalankan peran sebagai pemimpin yang bertanggung jawab, pasti dia akan luluh seluluh – luluhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button