Dampak dari Eksekusi Mati Terhadap Peredaran Narkoba

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar hukuman mati ? tentunya itu sangat mengerikan sekali ya. Tapi apakah anda sedang mencari tahu tentang dampak dari eksekusi mati terhadap peredaran narkoba di Indonesia ? mari kita bahas.

Seseorang yang mendapatkan sebuah hukuman mati, tentunya karena melakukan sebuah kejahatan yang luar biasa. Adapun kejahatan yang bisa mendapatkan hukuman tersebut adalah pembunuhan berencana, teroris, bandar narkoba dll.

Indonesia di bawah peraturan pemerintah saat ini bersikeras untuk tidak ada toleransi kepada para penjahat yang telah melakukan kejahatan luar biasa diantaranya bandar narkoba. Kejahatan tersebut sudah pasti akan dijatuhi hukuman mati, jika memenuhi persyaratan hukuman.

Kepolisian Republik Indonesia membentuk satgas khusus anti narkoba, untuk memberantas mafia narkoba. Ini adalah bentuk nyata pemerintah memerangi peredaran narkoba di Indonesia.

Lalu apa saja kira-kira dampak dari eksekusi mati terhadap peredaran narkoba ?

Bagi Keluarga

Sepertinya untuk saat ini kasus hukuman mati di Indonesia masih menjadi momok yang sangat mengerikan namun disisi lain juga tabu, coba bayangkan bagaimana perasaan keluarga yang dijatuhi hukuman tersebut.

Namun apapun itu, Indonesia adalah negara hukum. Hukum harus lebih tinggi dari segala-galanya, karena terdapat aspek keadilan di dalamnya. Siapa yang berbuat siap untuk bertanggung jawab.

Bagi Masyarakat

Disisi lain dampak eksekusi mati bagi seorang bandar narkoba adalah hal yang positif karena akan berdampak baik kepada lingkungan masyarakat. Orang akan berpikir 100x untuk melakukan kejahatan tersebut, alhasil tingkat kejahatan narkoba akan berkurang.

Bagi Negara

Hal yang harus kita perhatikan adalah dampak bagi negara, mengapa ? Kita tahu narkoba adalah jenis obat-obatan terlarang yang jika dikonsumsi secara berlebihan akan membuat kerugian bagi orang tersebut.

Jika semua anak bangsa dirusak oleh barang jahat ini, akan jadi apa negara kita 5 sampai 10 tahun kedepan. Sedangkan semua cita-cita bangsa digantungkan kepada mereka semuanya.

Itulah jawaban yang tepat untuk penjelasan dampak eksekusi mati terhadap peredaran narkoba saat ini. Semoga bisa membantu ya.

Sekali lagi ini hanya perspektif subjektif dari penulis, silahkan untuk dikembangkan kembali. Dan jika tidak setuju, kami siap menerima kritik dan masukan. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.