Pernyataan yang Benar Mengenai Oogenesis Adalah

Apakah anda sedang mencari jawaban tentang Pernyataan yang Benar Mengenai Oogenesis Adalah ? Mungkin anda berada ditempat yang sangat tepat. Karena kami akan memberikan jawabanya sekarang juga untuk membantu anda dalam mengerjakan kuis atau soal dari guru kalian.

Tidak berlama-lama lagi, berikut adalah jawaban yang tepa dari pertanyaan tentang Pernyataan yang Benar Mengenai Oogenesis Adalah :

A.oogenesis dimulai sejak bayi dilahirkan
B.ketika bayi perempuan lahir proses pembentukan sel telur sampai pada fase pembentukan oosit primer
B.badan polar merupakan hasil pembelahan oosit sekunder secara meiosis
C.hasil akhir oogenesis adalah satu ovum dan tiga badan polar

Nah dari pilihan jawaban tersebut situs brainly.co.id telah menemukan jawabanya yang tepat, dan berikut adalah jawaban serta penjelasanya.

Pernyataan yang benar mengenai OOGENESIS adalah bahwa hasil akhirnya adalah sebuah ovum dan 3 badan polar. Oleh sebab itu, jawaban yang benar adalah C.

Pada pilihan jawaban A dan B sudah pasti keliru karena yang dimaksud dengan OOGENESIS sendiri adalah proses pembentukan OVUM yang berlangsung di dalam OVARIUM dan dimulai pada saat bayi berusia sekitar 5 bulan di dalam kandungan. Dan saat bayi menginjak usia 6 bulan, baru oosit primer akan membelah (meiosis).

Hasil akhir dari oogenesis adalah satu ovum dan 3 badan kutub. Ovum sendiri merupakan perkembangan lanjut dari Ootid. Ootid dihasilkan dari oosit sekunder yang membelah diri.Oleh sebab itu jawaban yang benar adalah D. Hasil akhirnya adalah satu ovum dan tiga badan polar.

Jawaban tersebut berasal dari akun varlord yang sudah diverifikasi oleh tim brainly kebenaranya, jadi bisa digunakan untuk menjawab soal tentang Oogenesis.

Terima kasih semoga membantu.

Baca Juga :

Bahan yang Diperlukan Dalam Sarana Produksi Ternak Kesayangan

Dampak Eksekusi Mati Terhadap Peredaran Narkoba

Perlukah Ijtihad Dilakukan Saat ini, Jelaskan dengan Alasan yang Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published.