teknologi berikut ini yang tidak menggunakan prinsip archimedes adalah

Untuk menjawab pertanyaan tentang teknologi berikut ini yang tidak menggunakan prinsip archimedes adalah, kalian harus mengetahui pembahasan berikut ini.

Bunyi hukum archimedes ialah:” Bila suatu barang dicelupkan ke dalam zat cair, hingga barang tersebut hendak menemukan style yang diucap style apung( style ke atas) sebesar berat zat cair yang dipindahkannya”.

Bersumber pada hukum archimedes, apabila barang dicelupkan dalam zat cair yang terjalin merupakan selaku berikut:

  • Mengapung

Mengapung terjalin bila massa tipe barang lebih kecil dibandingkan massa tipe zat cair. Pada dikala terjalin penyeimbang, style angkat memiliki nilai sama dengan berat barang.

  • Melayang

Melayang terjalin sebab nilai massa tipe barang sama dengan massa tipe zat. Style angkat zat cair sama ataupun nyaris sama dengan berat bendanya.

  • Tenggelam

Tenggelam terjalin sebab massa tipe barang lebih besar dibandingkan massa tipe zat cair. Style apung yang diberikan zat cair lebih kecil dibandingkan berat barang.

Ada pula pelaksanaan Hukum Archimedes yang lain ialah selaku berikut:

  • Hidrometer

Hidrometer merupakan perlengkapan buat mengukur massa tipe zat cair. Perlengkapan ini berupa tabung yang berisi pemberat serta ruang hawa sehingga hendak terapung tegak serta normal mendadak.

  • Kapal selam

Drum besi bisa mengapung di dalam air diakibatkan oleh terdapatnya dalam kapal selam ada tangki yang bila terisi hawa dia bisa mengapung di permukaan air. Kala kapal dimasukkan ke dalam air, tangki hendak terisi air sehingga kapal bisa menyelam.

Dan untuk jawaban yang benar dari teknologi berikut ini yang tidak menggunakan prinsip archimedes adalah D. Dongkrak hidrolik karena merupakan contoh dari teknologi yang menggunakan prinsip dari hukum pascal.

Baca Juga : buatlah contoh perilaku empati dalam kehidupan sehari-hari

Terima kasih semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.